Assalamu'alaikum. Arin H. Widhi

Minggu, 11 Mei 2014

Pelajaran Hari Ini


Note Dan Ultimatum Untuk Diri Sendiri Jalan Menuju Bahagia

1-Fokus menjaga kedamaian hati. Tutup telinga untuk hal-hal yang sampah dan mengesek prinsipil serta idealisme. Tutup telinga dari tetangga-tetangga tidak bahagia sehingga sok bahagia dengan menyebut-nyebutkannya sekujur dirinya.

2-Berhenti membaca status yang alay, mengeluh dan bersifat pribadi yang memuat ego semata d
an kepameran dirinya semata. Spam. "Berhenti mengikuti kiriman mereka."

3-Fokus menaikan berat badan. Semakin orang tidak tenang, tentram dan damai dalam hidupnya maka tak ada daging-di sela-sela tulangnya. Harus merubah itu. Abaikan pertanyaan-pertanyaan yang bersifat bukan bertanya tapi memamerkan dirinya sendiri, abaikan orang lain yang menyakiti tanpa dia sadari. Abaikan debu yang menempel di badan. Segera selalu mandi.

4-Berhenti membebaskan akses pemikiran secara brutal. Medelete hal-hal kecil yang tidak terlalu perlu dipikirkan, contoh memikirkan perasaan yang terlalu berlebihan, sebab masih banyak hal yang lebih penting yang perlu dipikirkan ketimbang hanya perasaan. Perasaan itu jika dipikirkan hanya akan besar kepala dan menjadi raksasa tapi ketika pikiran itu dijalankan sebagaimana mestinya akan serasa ringan seperti bulu.

5-Fokus memperkaya Imajinasi dan mengasah diri. Mendisiplinkan diri, membahagiakan diri dan  melangkah agar lebih dekat dengan tujuan dengan mempererat cinta antara individuku dengan kekasihku, baik di dalam diri dan di luar diri.

6-Mengurangi Sentimentil diri, Temramental diri dan Egoicentri. Dengan mengerem emosi dan mengolahnya. Kalau perlu bagian diri itu di Marahi.

7-Menginginkan sesuatu itu haruslan berdasarkan dorongan hati dan bukan berdasarkan desakan orang atau ocehan orang luar. Omongan mereka adalah cocor bebek yang selalu tergenang lumpur hitam. Semangat! Menaikan berat badan-6 kilo. :) haha

11-M-14




Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar